Cegah Aksi Tawuran, Kapolsek Gadingrejo Sambangi SMK Telkom

0
179

PRINGSEWU – Antisipasi terjadinya aksi tawuran antar pelajar, Kapolsek Gadingrejo terjun langsung memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa/siswi SMK Telkom Gadingrejo, Pringsewu, Lampung. Jum’at, (25/11/2022)

Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer Siregar mengatakan bahwa binluh yang dilakukan kepada para pelajar tersebut bertujuan untuk memotivasi pelajar lebih rajin belajar serta menekan aksi tawuran antar remaja di wilayah tersebut.

“Seperti kita ketahui bersama, beberapa hari lalu nyaris terjadi dua kali aksi tawuran antar pelajar, maka dari itu kami berikan pembinaan kepada pelajar disini agar hal itu tidak sampai terulang kembali,” Ujarnya

Tak hanya itu, Mayer yang hadir sebagai pemberi materi juga mengajak seluruh para pelajar untuk bijak bermedia sosial.

“Kejadian kemarin itu kan berawal dari medsos, akhirnya terpancing para pelajar ini untuk tawuran,” ujarnya.

Mencegah terjadinya kembali tawuran, Lanjut Mayer, Pihaknya akan secara masif melakukan sosialisasi diseluruh sekolah di tingkat SMA/SMK yang ada di wilayah Kecamatan Gadingrejo.

“Segera harus kita tindak lanjuti dengan optimal. Semua sekolah akan kita sentuh untuk sama-sama mengingatkan kembali agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” tegasnya.

Menurut kapolsek, media sosial saat ini memang selalu menjadi pemicu keributan. Dari beberapa info yang terkadang tersebar di media sosial maupun grup WhatsApp khususnya, bisa dikatakan belum tentu kebenarannya (hoax).

“sehingga kami dari kepolisian tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh pelajar maupun masyarakat untuk bijak bermedia sosial,” ujarnya.

“Jangan sampai termakan informasi-informasi yang belum tentu benar kebenarannya atau hoax,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap kepada seluruh pihak sekolah maupun orang tua siswa untuk terus mengontrol anak-anaknya.

“Tujuannya adalah, agar para pelajar ini tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri.” Tandasnya. (*ari)

Previous articlePemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan Pengiriman Kafilah Ke MTQ Tingkat Provinsi Lampung
Next articleSerentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar, Pj. Bupati Apresiasi Para Guru Pringsewu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here