Bupati Terima Kunjungan Reses Anggota DPD RI

0
122

Infolampungnews.com, Kota Agung – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menerima Kunjungan Reses Anggota DPD RI Bustami Zainuddin, di Kabupaten Tanggamus, Selasa (28/7/2020).

Turut hadir para Asisten, Kepala OPD, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat datang kepada Anggota DPR RI Bustami Zainuddin di Kabupaten Tanggamus.

Kabupaten Tanggamus, lanjut Bupati, masih banyak hal yang perlu mendapatkan support intervensi dan keterlibatan dari semua pihak termasuk DPD RI.

“Karena di Tanggamus banyak sekali potensi laut, perkebunan, pariwisata yang patut menjadi unggulan di Provinsi Lampung. Namun disadari untuk merubah semua sektor tidak semudah membalikkan telapak tangan, di usia 23 tahun Tanggamus masih banyak dan perlu mengejar ketertinggalan,” kata Bupati.

Bupati berharap melalui kunjungan Anggota DPD RI, dapat menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, agar program program Pemkab Tanggamus dapat disupport oleh Pemerintah Pusat.

Salah satunya, Bupati menyampaikan tentang rencana Pengembangan Kawasan Industri Maritim atau sekarang lebih dikenal Kawasan Industri Tanggamus dan menjadi Program Strategis Nasional yang dimulai inisiasinya tahun 2011.

Selain itu Bupati juga meminta support dan dukungan kepada Anggota DPD RI untuk dapat mewujudkan program Keramba Jaring Apung yang berada di Perairan Teluk Semaka.

“Tepatnya di Kecamatan Pematang Sawa. Jangan sampai nanti program tersebut beralih ke daerah lain,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapannya atas aspirasi dari masyarakat Pematang Sawa, yang menginginkan agar dibangunkan jalan menuju 8 Pekon, yang aksesnya harus melintasi Taman Nasional Bukit Barisan yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat.

“Kemungkinan akan dibangun yang sifatnya jalan patroli. Jadi tidak dibangun (jalan) hotmik, ataupun aspal, tapi ada akses jalan yang terbuka. Inilah mungkin juga jika ada, sifatnya masukan seperti apa,” ujar Bupati.

Kemudian terkait besarnya potensi kopi di Tanggamus, masih terdapat permasalahan dimana selama ini petani kopi hanya menjual bahan mentah.

Dalam hal ini Bupati berharap agar nantinya masyarakat dapat menjual hasil olahan dari komoditi kopi tersebut, sehingga ada penambahan nilai ekonomis.

“Disini mungkin butuh modal pelatihan, sehingga petani bisa sejahtera,” imbuh Bupati.

Demikian juga terkait potensi peternakan dan pariwisata, tak luput disampaikan Bupati kepada Anggota DPD RI.

“Kami berharap apa yang menjadi aspirasi kami menjadi catatan khusus Anggota DPD RI yang telah datang di Tanggamus, dan mudah-mudahan ada feedbacknya pada kami, sehingga program program yang telah disampaikan dapat terealisasi dan bila ada program di Pusat, kami mohon jangan lupa Tanggamus untuk di prioritaskan,” pungkas Bupati.

Selanjutnya menanggapi apa yang menjadi aspirasi Bupati dan beberapa OPD di Tanggamus, Bustami Zainuddin menyatakan akan menindaklanjutinya ke Kementerian atau lembaga yang membidanginya.

“Dan diharapkan apa yang disampaikan, agar disusun surat proposalnya dan disampaikan kepada Saya.”

“Yang kebetulan 11 Kementerian dibawah koordinasi kami, sehingga mudah untuk menyampaikannya secara langsung,” jelas Bustami. (Kominfo/iswandi/andi jaya )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here