Saturday, June 15, 2024
HomeDAERAHTANGGAMUSBupati Tanggamus Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Merupakan "ODP"

Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Merupakan “ODP”


.
Infolampungnews.com, KOTA AGUNG – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dalam hal ini Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanggamus menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang anggota keluarganya merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19.

Hari ini Jum’at, (17/4/2020) Bupati Tanggamus menyerahkan bantuan kepada 10 keluarga ODP. Tiga kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Kota Agung, Kota Agung Timur dan Kota Agung Barat.

Kegiatan penyerahan bantuan ini diterapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun, baik sebelum maupun sesudah kegiatan.

Orang nomor satu di Tanggamus mengatakan, bantuan ini diberikan untuk mengurangi beban keluarga ODP, mengingat selama 14 hari ODP harus menjalani isolasi secara mandiri.

“Menjalani isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah, tentu berdampak secara ekonomi, maka dari itu kami berikan bantuan, supaya sedikit mengurangi beban mereka. Kami sadar bahwa dengan adanya Pandemi Corona berpengaruh pada perekonomian.” Ujar Bunda sapaan akrabnya.

Pemberian bantuan ini juga lanjut Dewi, diharapkan menjadi motivasi bagi ODP untuk tetap berada dirumah sampai waktu isolasi mandiri selesai, serta bentuk dukungan kepada keluarga agar menjaga keluarganya yang ODP untuk konsisten dalam menjalankan isolasi mandiri.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, mengimbau kepada masyarakat agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. “Selalu cuci tangan pakai sabun dan memakai masker kemana saja pergi,” ujarnya.

Bahkan Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli menerangkan, bantuan saat ini diberikan kepada 110 keluarga penerima. Dengan masing-masing paket berupa beras 10 Kg, telur 2 Kg dan 1 dus mie instan. (*Ar)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :