Monday, July 15, 2024
HomeDAERAHBuka Kegiatan Manasik Haji PAUD di Merbau Mataram, Winarni Disambut Antusias

Buka Kegiatan Manasik Haji PAUD di Merbau Mataram, Winarni Disambut Antusias

MERBAU MATARAM – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni hadiri dan buka kegiatan Manasik Haji PAUD se-Kecamatan Merbau Mataram, Sabtu (25/02/2023).

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, Kegiatan Manasik Haji yang dilaksanakan di Desa Baru Ranji itu diusung oleh Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Merbau Mataram.

Ketua PKG Merbau Mataram Ika Sri Wulandari mengatakan, kegiatan manasik haji ini diikuti oleh PAUD se Kecamatan Merbau Mataram dengan jumlah 1.044 anak.

Ika mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pengertian ibadah haji sejak dini kepada anak anak agar kedepannya mereka mampu memahami dan dapat melaksanakan ibadah rukun islam yang ke lima tersebut.

“Kegiatan Manasik Haji ini diikuti 1044 anak, dimana tujuannya adalah memberikan pemahaman Ibadah Haji kepada anak sejak dini,” katanya.

Kepala Desa Baru Ranji Misnandri menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKG Merbau mataram yang telah melaksanakan programnya di Desanya.

Dirinya mengungkapkan, selain kegiatan ini bermanfaat untuk anak anak PAUD, hal ini juga berimbas positif kepada para pelaku UMKM yang ada di Desa Baru Ranji dalam meningkatkan ekonomi.

“Terima kasih PKG yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ini juga membawa efek positif bagi para pelaku UMKM di Desa kami dalam peningkatan ekonomi,”kata Misnandri.

Sementara Winarni mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik khususnya ketua PKG yang telah mengusung kegiatan Manasik Haji untuk anak anak PAUD.

Menurutnya dengan adanya kegiatan seperti Kedepannya anak anak ini menjadi insan yang berkualitas, sehat cerdas ceria dan berakhlak mulia.

“Kita punya program Swasembada sekolah yang bertujuan menuntaskan masalah putus sekolah di Lampung Selatan, dengan adanya program ini juga di semua Desa tersesia PAUD Holistik Integratif,” Kata Winarni.

Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, lanjut Winarni, ini adalah tugas kita untuk mewujudkan PAUD HI yang memberikan pelayanan secara menyeluruh mulai dari pendidikan, pengasuhan juga perlindungan di semua Desa,” tutupnya. (*)

 

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :