Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHBSI Salurkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Samsudin Warga Kecamatan Ketapang

BSI Salurkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Samsudin Warga Kecamatan Ketapang

KETAPANG – Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Kalianda Bersama Bupati Nanang Ermanto beserta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Selatan memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) kepada Achmad Samsuddin Alkom (49) warga RT/RW 008/001 Desa Sripendowo Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, Senin (05/06/2023).

Kepala BSI Cabang Kalianda Andre AP, menyatakan bantuan yang diberikan pihaknya berbentuk bahan bangunan ataupun material dan bekerja sama dengan pemda setempat guna membantu masyarakat yang rumahnya dinilai sudah tidak layak huni.

“Alhamdulillah, kami dari BSI kalianda dapat memberikan bantuan melalui CSR, berkolaborasi dengan Pemkab Lamsel serta Baznas untuk saling bergotong-royong agar dapat membantu masyarakat yang rumahnya sudah tidak layak huni,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dimana bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah setempat untuk menangani permasalahan RTLH, yang dijelaskannya juga bantuan itu bukan bersumber dari dana APBD sedikitpun.

“Bantuan yang diberikan oleh kami ini bersumber dari sedekah para pejabat yang di kumpulkan oleh baznas lamsel, karena kami punya program dari rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” ucapnya.

“Bantuan dari Pemkab senilai Rp.15.000.000,- (lima belas juta rupiah) diserahkan kepada pak camat selaku koordinator wilayah, dan disaat pembangunannya saya minta masyarakat untuk bergotong-royong,” tutup Nanang Ermanto. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :