Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHBNS Gelar Kopdar Pertama Tahun 2023

BNS Gelar Kopdar Pertama Tahun 2023

SIDOMULYO – Sebanyak 504 pohon bonsai meriahkan Kopi Darat (Kopdar) pertama yang digelar oleh komunitas Bonsai Napal Sidowaluyo (BNS). Sabtu (14/05/2023).

Acara berlangsung sejak 11 hingga 14 Mei 2023, mendapat antusias yang tinggi dari pecinta bonsai yang tersebar di provinsi lampung.

Kegiatan yang terpusat di lapangan Sepak Bola Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, mengusung tema “Nusantara Hijau dalam Pesona Bonsai”.

Ketua BNS Badar (50), mengatakan bersyukur telah dapat terselenggaranya event kopdar tersebut, serta mendapat dukungan dari pihak terkait dan masyarakat sekitar, serta animo peserta yang sangat tinggi.

“Alhamdulillah, masyarakat mendukung, peserta ramai dan penonton juga menikmati, saya sangat bersyukur,” ucapnya.

“Peserta juga bukan saja dari Lampung Selatan mas, bahkan dari Kabupaten lampung timur, Lampung Tengah, Padang Cermin, Pesawaran, Tulang Bawang dan dengan adanya event seperti ini harapan saya untuk pecinta bonsai di wilayah kita dapat belajar lebih baik, semakin maju dan sukses kedepannya,” imbuhnya.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Desa Sidowaluyo Haroni, menyatakan sangat mendukung seluruh kegiatan yang bersifat positif yang dilaksanakan oleh warganya.

“Saya dangat merespon dengan baik dan sangat senang, dimana penggemar bonsai yang berada di desa kita memiliki kreativitas serta inovasi untuk mengembangkan bakat yang berada di daerah kita,” tuturnya.

Haroni juga berharap, mendatang dapat berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Lampung Selatan agar bisa mengadakan event bonsai tingkat provinsi.

“Harapan saya dengan dihadirkan bonsai-bonsai dari luar daerah dapat menjadi edukasi bagi pecinta bonsai di wilayah kita, bahkan tadi kita hadirkan juri-juri dari Bandar Lampung dan Kotabumi yang berlisensi Nasional,” lanjutnya.

“Dengan adanya bonsai perekonomian dapat menggeliat, artinya bukan hanya sektor pertanian dan peternakan, karena jika saya liat selain memiliki nilai seni, bonsai juga dapat membantu perekonomian keluarga,” tutupnya. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :