Bersihkan Sampah Kayu dan Lumpur, DPD GML Turun Bantu Warga

0
288

Infolampungnews.com, Tanggamus – Aksi sosial yang dilakukan jajaran anggota Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Tanggamus membuat warga setempat sangat terbantu. Dan kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota GML untuk membantu membersihkan beberapa material pasca longsor dan banjir di Kecamatan Semaka, Rabu (5/8/2020).

Banjir yang terjadi pada Selasa (4/8/2020) Malam, pukul 21. 00 WIB, tersebut mengakibatkan jalur lintas barat tidak bisa dilalui, serta puluhan rumah penduduk tergenang air dan lumpur.

Menurut Ketua Devisi Sosial dan Bencana DPD GML Tanggamus Neneng, menuturkan, kegiatan sosial ini adalah salah satu wujud kepedulian seluruh anggota DPD GML.

“Sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati yang tinggi seluruh anggota GML Tanggamus terjun langsung membersihkan material lumpur dirumah warga yang terkena dampak banjir dan longsor.” Ujar Neneng

“Kami bersama jajaran terus membantu apa bila ada bencana, dan sudah semestinya sebagai organisasi masyarakat Insa Allah akan selalu hadir, terjun dan bersentuhan langsung bersama masyarakat dilokasi kejadian” kata Neneng

Sementara dari pantauan infolampungnews.com, akses jalan menuju Jalinbar sudah bisa dilalui, yang mana sebelum jalan tersebut tertutup material lumpur. (Hasbi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here