Bayi 11 Bulan di Lamsel, Terkonfirmasi Positif  Ke-08

0
296

Ilustrasi/net/detik.com

Infolampungnews.com, KALIANDA – Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan menyatakan, bertambah lagi kasus baru Konfirmasi Positig Covid-19. Sehingga total kasus positif di Lamsel hingga Selasa (5/5/2020) mencapai 8 kasus.

Jubir Covid-19 Lamsel, dr. Jimmy banggas Hutapea dalam siaran persnya mengatakan, kasus konfirmasi positif ke 08 merupakan balita umur 11 bulan berjenis kelamin laki-laki. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Natar.

Kronologisnya menurut Jimmy, tanggal 14 April 2020 sekitar pukul 18.00 WIB, pasien datang ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit (RS) swasta yang ada di Bandarlampung. Sejak 4 hari pasien mengalami sesak nafas, batuk berdahak, pilek namun tidak demam.

“Menurut orangtua pasien yang berprofesi sebagai tukang ojek online, sejak umur 3 bulan pasien memiliki penyakit Broncho Pneuminia,” kata Jimmy.

Oleh dokter spesialis anak, pasien disarankan untuk dilakukan Rapid Test dan hasilnya pada tanggal 15 April 2020 negative. Kemudian pada tanggal 17 April 2020 kembali dilakukan SWAB dan pasien diperbolehkan pulang.

“Pada tanggal 2 Mei 2020, hasil pemeriksaan sampel telah dikeluarkan oleh Balai Besar Pemeriksaan Laboratorium Palembang dengan hasil positif,” imbuh Jimmy.

Meski dinyatakan positif, pasien dalam keadaan stabil dan dilakukan isolasi mandiri di rumah.

Melihat bertambahnya kasus baru di Lamsel, Jimmy mengaku masih ada proses penularan di masyarakat. Ia berharap jalan terbaik adalah memutus mata rantai dengan mematuhi protocol kesehatan.

“Mari kita sama-sama untuk tinggal dirumah saja, jaga jarak, tingkatkan peruilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), gunakan masker dan tingkatkan daya tahan tubuh. Jangan sampai setelah masuk ruang isolasi baru merindukan pulang ke rumah,” pungkasnya. (AP)

Previous articleNanang Ermanto Dilantik Bupati Definitif Selasa Pekan Depan
Next articleTambah Satu Pasien Positif Covid-19, Nanang Ingatkan Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here