Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHLAMPUNG SELATANBANGUN KAMPUS TERPADU UNILA DI KOTA BARU, NANANG: BEBASKAN SEGALA BENTUK PERIZINAN

BANGUN KAMPUS TERPADU UNILA DI KOTA BARU, NANANG: BEBASKAN SEGALA BENTUK PERIZINAN

LAMPUNG SELATAN – Universitas Lampung, terima hibah dari Gubernur Lampung seluas 150 hektar. Lokasi tersebut berlokasi di kabupaten Lampung Selatan.

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, Rektor Universitas Lampung, Lusmeilia Afriani mengatakan, pihaknya mendapatkan hibah tanah yang berlokasi di Kota Baru, Lampung Selatan.

“Tanah hibah seluas 150 Hektar ini diberikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang akan kami bangun sebagai kampus terpadu. Kami berharap, dengan hadirnya kampus Unila di Kota Baru ini dapat meningkatkan perekonomian dimasyarakat sekitar, ” ujar Lusmeilia.

Hal tersebut disampaikan pada saat audensi dengan Bupati Lampung Selatan. Selasa, (27/2/2024)

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan, sangat fokus perihal pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan dengan program Swasembada Sekolah yang baru saja di launching.

“Apalagi jika sekarang Unila sudah ada di Kabupaten Lampung Selatan, yang mana ini juga merupakan suatu kebanggaan untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Karena kita melihat suatu daerah tanpa pendidikan tidak akan makmur,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan lanjut, pemerintah daerah juga akan membebaskan segala bentuk perizinan terhadap pembangunan kampus terpadu Unila.” urai Nanang. (*)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :