Monday, July 15, 2024
HomeDAERAHAntusias Warga Hadiri Sosialisasi Camat Candipuro di Desa Cintamulya

Antusias Warga Hadiri Sosialisasi Camat Candipuro di Desa Cintamulya

CANDIPURO – Camat Candipuro Achmad Sholatan Nurohman, S.E, melakukan giat sosialisasi kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), baik penerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Senin (10/07/2023).

Kegiatan yang terpusat di aula desa Cintamulya, kecamatan Candipuro, kabupaten Lampung Selatan, mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, terlihat dari ratusan warga yang hadir memenuhi undangan tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan, Camat Candipuro Achmad Sholatan Nurohman, S.E, menyatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukannya itu sebagai ajang silaturahmi bersama seluruh KPM yang berada di desa Cintamulya.

“Giat hari ini sosialisasi terkait bantuan PKH dan BPNT, ini program saya sudah cukup lama, sehingga saya ingin bertemu kepada seluruh penerima manfaat,” ucapnya.

Orang nomor 1 (satu) di kecamatan Candipuro itu juga menambahkan, para keluarga penerima manfaat untuk dapat memanfaatkan lingkungan sekitar, seperti menanam sayuran agar dapat membantu ataupun menambahkan penghasilan perekonomian dalam keluarga.

“Para KPM sendiri disamping menerima bantuan, kita juga ingin memberdayakan mereka, dengan cara memberikan edukasi agar dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di lingkungan rumah seperti halaman dapat di manfaatkan sebaik mungkin,” imbuhnya.

“Seperti menanam cabai, jika disaat harga cabai meningkat ibu-ibu tidak lagi ribut, disamping itu juga membantu pemerintah untuk menjaga kestabilan harga, sehingga tidak ada inflasi, minimal dapat dimanfaatkan untuk keluarga,” terangnya.

Achmad Sholatan juga menegaskan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan melalui peraturan dari Kementrian Sosial kepada seluruh penerima manfaat telah diberikan hak istimewa, yakni dapat membelanjakan sendiri kebutuhan yang diperlukan dan tidak lagi melalui supplier.

“Harapan kita ke depan, penerima manfaat tidak terus berharap dari bantuan yang diberikan pemerintah, dikarenakan kita tidak mengetahui apakah bantuan PKH dan BPNT akan terus diberikan, namun jika sudah biasa memberdayakan diri dan ketika tidak lagi mendapat bantuan mereka akan terbiasa,” tutupnya. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :