Akibat Tanah Longsor Rumah Purwati di Pekon Kedaung Pardasuka Rusak

0
108

PRINGSEWU – Pada Sabtu malam Minggu 11 Februari 2023 sekira pukul 19.00 WIB menjadi hari yang menyedihkan bagi Keluarga Zainudin warga Dusun Mutun Pekon Kedaung Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, dikarenakan sebagian Rumahnya rusak akibat tertimpa Material Tanah Longsor yang bersumber dari belakang rumahnya. Akibat dari kejadian tersebut, satu Ruang Tidur, Ruang Dapur dan Kamar Mandi serta Tandon air hancur tidak dapat digunakan kembali.

“Karena kondisi rumah yang membahayakan saat ini kami untuk sementara mengungsi di tempat orang tua dan kami juga berharap mendapatkan bantuan dari Pemerintah, apalagi saat ini suami saya tidak di rumah sedang mencari Nafkah di tanah seberang” tutur Purwati.

Atas musibah diatas, pada Minggu,(12/2/2023) sebanyak 5 Personil Satgas BPBD Kabupaten Pringsewu yang dipimpin langsung Agus Purnomo Analis Kebencanaan Ahli Muda meluncur ke lokasi dan langsung bersama Tim Gabungan TNI, Polri serta warga sekitar menggunakan peralatan seadanya melakukan gotongroyong membersihkan material longsoran.

Nampak hadir Pahrurozi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan ( PKS ), Kepala Pekon Kedaung serta aparatur lainnya membaur bersama masyarakat lainnya.

Menyikapi adanya musibah Tanah Longsor tersebut, maka BPBD Kabupaten Pringsewu mengimbau kepada masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah yang memiliki potensi bencana agar tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan dari potensi bencana susulan yang dapat dipicu oleh faktor cuaca. (*Ari)

Previous articleKecelakaan Maut Terjadi di Jalinbar, Dua Orang Tewas
Next articlePolres Lampung Timur Gelar Tradisi Welcome and Farewell

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here