Ajak Rekan-rekan Jurnalis, Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

0
135

PRINGSEWU – Badan pengawas pemilu (Bawaslu), buka sosialisasi. Kegiatan ini langsung dibuka oleh ketua Bawaslu M. Fathul  Arifin S.Pd.I., dan dihadiri sejumlah anggota Panwascam dan juga tujuh  lembaga profesi wartawan di kabupaten Pringsewu ,seperti lembaga PWI ,AWPI ,KWRI,FKWKP ,FJI,IWO, FWK,dengan narasumber dari DR. Robi Cahyadi Kurniawan dari Pisif Universitas Lampung  diaula hotel Urban Pringsewu. Selasa, (29/11/2022).

Ketua Baswalu M. Fathul Arifin, mengatakan peran media sangatlah penting dalam pengawasan di pemilu 2024 nanti,sebagai pilar ke empat dalam demokrasi ,media berperan sebagai pengawasan yang tidak boleh di kesampingkan ,selain tugas pokok dari bawaslu ,ukapnya

“Bawaslu ,mengajak dan   mengadeng media untuk melakukan pengawas dalam pelaksanaan pemilu 2024,karna peran media sangat di butuhkan sebagai pengawas di lapangan ,juga media bisa melakukan pelaporan bila ada temuan – temuan di lapangan dalam pemilu serentak 2024 yang akan datang, ” ukap Arifin

Sementara Kordinator divisi HPPM bawaslu PRINGSEWU fajar fakhlevi menambahakan dilibatkannya Media dalam momentum ini untuk kedepan biasa Membantu mengawasai proses tahapan pemilu media harus  partner bawaslu kedepannya.

Tentu ini semua bukan tanpa alasan fajar menambahkan awak media adalah sebagai kontrol sosial yang memang sangat strategis untuk kedepan sama sama “kita melakukan pengawasan dalam tahapan pemilu,” ucapnya.

Fajar juga berharap semoga kedepan dengan diawalinya kegiatan ini menjadi legitimasi bawaslu untuk menjalin kerjasama yang bagus kepada awak media,tentu kepentingannya adalah kita sama sama mengawal tahapan pemilu menuju pemilu yang bertintegritas”, tandasnya.

Previous articleLepas Kontingen Porprov, Bupati: Saya Apresiasi Untuk Atlit Yang Akan Berlaga
Next articlePemkab Lamsel Hadiri Konferensi Tahunan SDGs Indonesia Secara Virtual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here