Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHAbil Siswa SDN 01 Way Urang, Wakili Lampung di Ajang ASC Cup...

Abil Siswa SDN 01 Way Urang, Wakili Lampung di Ajang ASC Cup Seri Nasional U-12

KALIANDA – Hasbi Arzabil Achwan atau yang akrab disapa Abil (10) siswa kelas 4 Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Way Urang Kecamatan Kalianda, warga Jl. Kesuma Bangsa, Gg Kalibata No.27 Kalianda Lampung Selatan, bersama AFF Lampung menjadi kontestan mewakili Provinsi Lampung di ajang kompetisi Asian Soccer Championship (ASC) Cup Seri Nasional U-12 di Bogor pada 23-25 juni mendatang.

Bermula dari kegemarannya bermain sepak bola dan menjadi atlit cabang olahraga sepak bola serta kerap kali menjadi Man Of The Macth (pemain terbaik) dalam beberapa kompetisi, hingga mampu mencapai gelar juara bersama tim FFA Lampung.

Mengidolakan mega bintang Cristiano Ronaldo (CR7), Abil memulai debutnya bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Radin Inten Kalianda dan dilanjutkan bergabung dengan FORSGI lamsel serta bergabung dengan FFA Lampung menuju ASC Cup Seri Nasional di stadion Pekansari Cibinong Bogor.

Anak ke 2 dari 4 bersaudara dari pasangan Ari Nenggo (41) dan Dhina Fatima (37) itu dinilai sangat piawai dalam mengolah sikulit bundar, hingga mampu mengharumkan nama baik sekolah serta seluruh pihak terkait yang berada di Bumi Khagom Mufakat.

Ari Nenggo ayah dari Abil menyatakan, anaknya masuk dalam daftar 13 pemain yang turut dalam ASC Cup Seri Nasional U-12 dan dirinya pun sangat bangga atas capaian yang didapat oleh hasil jerih payah anaknya itu.

“Alhamdulillah, Abil berhasil masuk dalam daftar pemain ASC Cup mewakili Provinsi Lampung, saya berharap Abil menjadi pemain bola Profesional yang berjiwa Religius, beberapa prestasi juga telah diraih, bahkan menjadi pemain terbaik sudah sering kali di dapatkan ananda kami Abil,” ungkapnya. Kamis (15/06/2023).

Ari sapaan Akrab ayah Abil juga menerangkan, jika dalam kompetisi ASC Cup seri Nasional itu anaknya bersama tim AFF Lampung dapat menggapai hingga ke grand final maka pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di Penang Malaysia.

“Dan harapan saya kepada pemerintah setempat, dapat memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang berprestasi, baik di bidang pendidikan maupun di bidang olahraga seperti Abil, sedikit perhatian dari pemerintah akan menjadikan motivasi kepada para atlit yang lain agar lebih giat lagi dalam berlatih, untuk mencapai prestasi, karena sejauh ini kami masih mengharapkan perhatian serta dukungan dari Pemerintah setempat, baik Dinas Pendidikan maupun Dinas Pemuda dan Olahraga,” tutupnya. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :