Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAH15 KPM di Desa Sinar Pasemah Terima BLT-DD Tahap Satu Tahun 2024

15 KPM di Desa Sinar Pasemah Terima BLT-DD Tahap Satu Tahun 2024

CANDIPURO – Sebayak 15 Keluarga Penerima Mangfaat (KPM) terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 dari Pemerintah Desa Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, Sabtu (06/04/2024).

Penyerahan tersebut dilaksanakan di aula desa setempat dan di serahkan langsung oleh Danramil 421-07/SDM di saksikan Kepala Desa Sinar Pasemah Hadi Mustofa.

Selain itu turut hadir Kasi Ekobang Watoni, Babinsa, BPD para pendamping desa serta para aparatur desa setempat

Dikatakan Danramil 421-07/ SDM Kapten Ifn Imron Nata menghimbau selama pelaksanaan kegiatan Penyaluran BLT DD agar benar-benar tepat sasaran supaya nantinya dapat di rasakan langsung manfaatnya.

“Kami juga berpesan kepada penerima BLT DD agar menggunakan bantuan untuk membeli kebutuhan bahan pokok, apalagi kita menghadapi hari raya Idul Fitri,” kata Danramil.

Kepala Desa Sinar Pasemah Hadi Mustofa, mengatakan penyalurkan BLT-DD merupakan tahap l untuk triwulan pertama (Januari-Maret) tahun 2024 sebesar Rp.900 ribu kepada 15 KPM atau Keluarga Penerima Manfaat,”kata Hadi Mustofa

“Tahun ini penerima BLT-DD desa Sinar Pasemah mencapai 15 KPM. Pembagian BLT-DD tersebut untuk
Januari hingga Maret tahun 2024,” ujarnya.

Menurutnya, lanjut Hadi Mustofa, bantuan langsung tunai digulirkan sesuai dengan tahapan DD cair, ada 4 tahapan dalam pengambilan,

“Penerima KPM telah di sesuaikan dengan hasil musyawarah dari tingkat musdus hingga ketingkat musdes berdasarkan hasil pendataan dan verifikasi penentuannya,” ujarnya

Ditahun 2024 penerimaan BLT-DD
masih ada maksimal 25 persen dan diprioritaskan untuk penuntasan kemiskinan yang extrim.

Menurutnya, penerima BLT DD, ada persyaratan yang di utamakan adalah
keluarga kurang mampu, atau pun ia belum atau tidak terdaftar penerima bansos atau bantuan yang lainnya.

“Penerima BLT-DD syarat utama KPM
belum atau tidak terdaftar penerima bansos atau bantuan yang lainnya, itu kreterianya,” terangnya.

Dirinya berharap bagi warga yang menerima BLT-DD diharapkan agar di gunakan untuk keperluan rumah tangga seperti sembako atau untuk keperluan yang baik.

“Anggaran dana desa semuanya telah di pangkas habis untuk penanganan bencana wabah Covid-19. Jadi anggaran BLT DD ini sudah ditetapkan tidak bisa sembarangan, penerimanya pun harus betul-betul sesuai ketentuan,” tutupnya. (Pra)

مقالات ذات صلة

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Baca Lainnya :